Rabu, 14 Juni 2017

Transit di Suvarnabhumi International Airport



Hello, good readers! kali ini saya akan berbagi pengalaman saya selama di perjalanan ke Uni Emirates Arab, Dubai. Perjalanan ini dalam rangka KLA 2017 jurusan arsitektur dari Universitas Gunadarma. Jurusan kami memang rutin setiap tahun mengadakan perjalanan ke luar negri untuk kepentingan profesi yang akan kami ambil setelah lulus, yaitu arsitek. Disana kami akan melakukan pengamatan tentu nya yang berhubungan dengan arsitektur.

Perjalanan kami dimulai dengan berkumpul di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng ke Bandara Internasional Suvarnabhumi di Thailand. Yup, kita transit dulu di Thailand. Kita harus berkumpul di bandara soetta sekitar jam 9 pagi. Setelah berkumpul semua, kita akan di beri passport untuk di periksa ketika di bagian imigrasi nanti. Singkat cerita setelah semua urusan selesai, kita langsung terbang ke Thailand dengan pesawat Thai. Di Thailand kita mendarat sekitar pukul 4 waktu setempat. Ketika mendarat di Suavranabhumi International Airport, saya di kagumkan dengan tampak dari bandara di Thailand ini. Selain bandaranya yang luas dengan bangunannya yang memanjang. Struktur yang di ekspos menjadi fokus utama saya ketika melihat bandara ini. Menggunakan struktur shell dengan cangkang yang berwarna putih membuat tampak bangunan ini menjadi semakin unik dan menarik! Bandara ini juga sangat bersih dan rapi. menjadi sangat nyaman berada di Bandara ini walaupun di dalam sangat ramai.

Ketika sampai saya langsung berburu wi-fi. Karena hidup di era modern zaman sekarang, sangat susah bila hidup tanpa internet. Terutama untuk memberi kabar keluarga yang ada di Indonesia. Saya pun mengabadikan momen ini, dan langsung menguploadnya di instagram saya. Bisa langsung di cek ya unamenya @triaendsav haha :D





Nah, setelah itu kita di check lagi di imigrasi, kemudian keluar dari airport karena kita akan melanjutkan lagi perjalanan ke Dubai besok harinya. Daripada menginap di bandara, mending nginep di hotel di Thailand kan? Ya, memang sangat lama ya transitnya, tapi lumayanlah jadi bisa jalan-jalan dulu menikmati indahnya Thailand hehe. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar