Rabu, 14 Juni 2017

Khor Thot Kha untuk Bapak Penjaga Toko di Asiatique Riverfront Bangkok :(



Hello, good readers! Sawadee-khaa! Sebelumnya saya telah bercerita tentang betapa eye-catching nya bandara Suvarnabhumi di Thailand. Sekarang saya akan bercerita pengalaman saya tentang berbelanja di Thailand, yaitu di Asiatique Riverfront Bangkok.

Setelah sampai di Thailand sore hari, kita akan melanjutkan perjalanan ke Asiatique Riverfront Bangkok, tapi sebelumnya kita dinner dulu untuk mengisi perut. Di restaurant tempat kami dinner, sup tomyam nya sangat enak sekali! baru kali ini saya mencoba sup tomyam asli Thailand, dan bikin ketagihan! Hampir saja saya bungkus di tupperware hehehe Setelah itu, kita melanjutkan perjalanan bagian yang paling saya suka, yaitu shopping ! Tapi sayang banget kita shopping di Asiatique Riverfront Bangkok nya hanya sebentar, hanya sekitar satu jam :( Itu sangat tidak cukup bagi saya untuk berbelanja. Belanja di Asiatique Riverfront Bangkok sangat menyenangkan, selain pedagangnya yang ramah juga barangnya bisa dikatakan murah-murah. Harga nya ada yang di mulai dari 10 baht sampai 300 baht pun ada, ya tergantung barang yang akan di beli apa sih hehe. Disana banyak sekali barang yang menarik, tetapi tidak hanya barangnya saja yang menarik, pemandangan pasar Asiatique Riverfront nya pun sangat menarik! Dengan suasana malam yang ditemani cahaya-cahaya lampu berwarna kuning membuat pemandangan menjadi semakin indah. Sayang sekali waktu nya sangat sedikit untuk berbelanja di pasar itu :(





Sewaktu saya berjalan-jalan, saya iseng mengabadikan setiap barang yang menurut saya unik. Kemudian mata saya tertuju kepada barang-barang ibadah Buddha di suatu toko. Menurut saya itu sangat indah sekali, refleks saya menjepretnya dengan kamera. Si penjaga toko bertepuk tangan, ternyata dia menegur saya untuk tidak mengambil foto barang-barang tersebut. Saya kaget, dan saya langsung menunduk-nunduk sembari mengatakan "khor thot" yang berarti "maaf" dalam bahasa Thailand. Saya malu sekaligus kaget, saya lupa berarti itu tidak menghargai agama mereka. Sekali lagi apabila si bapak penjaga toko membaca tulisan saya ini, saya tidak sengaja melakukan itu khor thot kha :(



Tapi terlepas dari itu penjaga-penjaga toko di pasar Asiatique Riverfront Bangkok sangat ramah-ramah. Bahkan saya beberapa kali bertemu penjaga toko yang mengenali Indonesia, bahkan bisa bahasa Indnoesia, atau bahkan ada yang pernah ke Indonesia karena punya saudara di indonesia. Saya jadi banyak ngobol dengan para penjaga toko disana. Pokoknya berbelanja di Asiatique Riverfront Bangkok sangat seru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar