Kamis, 15 Juni 2017

Gedung Maha Tinggi Burj Khalifa

Hello, good readers! Destinasi selanjutnya yaitu ke objek yang paling menakjubkan di tanah Uni Emiret Arab yaitu gedung pencakar langit yang paling tinggi di dunia yaitu Burj Khalifa setinggi 828 meter dengan 209 tingkat. Bangunan ini rampung pada bulan Januari tahun 2010. Saking tingginya, untuk melihat objek bangunan Burj Khalifa full kita harus melihatnya dari kejauhan. Dan tempat yang biasa menjadi objek para wisatawan mancanegara unutk melihat gedung pencakar langit ini yaitu dari Dubai Mall.

Kita berangkat ke Dubai Mall setelah kita berkunjung dari Burj Al-Arab.



Sesampainya di Dubai Mall kita semua berpencar untuk melihat sekeliling mall. Dan untuk melihat objek utama kita, yaitu Burj Khalifa kita harus masuk ke dalam Dubai Mall dan keluar menuju ke arah Fountain Dubai Mall.



Disana kita bisa menikmati betapa agungnya gedung Burj Khalifa dengan diiringi tarian fountain dubai mall yang indah. Pertama kali syaa melihat gedung Burj Khalifa, saya sangat senang dan kagum. Gedung yang biasanya saya lihat hanya dari google, sekarang saya bisa lihat langsung! Gedung Burj Khalifa sangat tinggi, bahkan untuk melihat ke puncak gedungnya pun sulit karena silau matahari. Kita bisa naik ke dalam gedung Burj Khlalifa nya hingga di lantai 125, dengan membayar 125-200 dirham. Tetapi sayangnya sewaktu itu saya tidak sempat untuk naik di Burj Khalifa :(



Selama perjalanan di Dubai saya sangat dibuat takjub dengan bangunan-bangunannya yang super! Bayangkan, dengan tanah berpasir bisa di bangun gedung-gedung yang maha tinggi, betapa kuatnya pondasi-pondasi gedugn tersebut. Dan juga dengan keindahan landscape nya yg di dominasi pohon palm. Dengan budayanya yang masih sangat kental. Dan masih banyak lagi objek wisata yang sangat menarik di Dubai, yang membuat saya ingin kesana lagi. Ada yang mau traveling dengan saya ke Dubai ? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar