Kamis, 15 Juni 2017

Bangunan Heritage Bastakiya di Dubai



Hello, good readers! Setelah dari Thailand, besoknya kita langsung berangkat ke Suvarnabhumi International Airport untuk mendarat di Dubai International Airport. Akhirnya kita menuju ke destinasi utama!

Sesampai nya di bandara tersibuk di dunia yaitu Dubai International Airport, kita langsung menuju ke Hotel Al-Barsha Ibis. Lalu besoknya kita langsung ke objek pertama yang harus diamati. Yaitu Bastakiya. Kita berangkat dari hotel sekitar jam 10 pagi waktu Dubai. Sesampainya di Bastakiya, saya sangat kagum dengan bangunan heritage di Dubai itu. Dengan fasad bangunan yang terbuat dari material batu kapur yang di rekatkan dengan kotoran burung walet sangat menambah estetik bangunan tersebut. Fasad bangunan yang bertekstur, dengan di hiasi kaligrafi yang indah sangat menarik untuk dijadikan objek foto.






 Selain itu, yang istimewa dari bangunan ini yaitu "Burjil". Burjil merupakan alat pendingin manual yang digunakan di Bastakiya dengan memanfaatkan aliran udara dan kain basah. Walaupun bangunan heritage Bastakiya ini sangat gersang dan paas. Tapi bangunan ini sangat cocok unutk tempat objek wisata yang wajib di kunjungi ketika kalian ke Dubai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar